• Posted by : FullRain Minggu, 29 November 2015

    Hi guys, FullRain again here...
    kali ini gw mo review anime yang bener2 underrated tapi luar biasa.
    a hidden gem in it's true sense.

    Oke, langsung aja kita mulai reviewnya.


    Will you kill someone you love because of love ?

    Ga-rei zero adalah prequel dari manga berjudul Ga-Rei, yang menjelaskan kenapa anime ini berjudul Ga-Rei Zero. Anime ini bercerita tentang Isayama Yomi dan Tsuchimiya kagura yang merupakan pemburu siluman. Terkadang ceritanya terasa seperti slice of life, sebelum mulai memasuki tahap yang lebih berat.

    Story : 10

    Cerita Ga-Rei Zero dimulai dipertengahan cerita dengan adegan action yang sangat intens diikuti dengan adegan yang tragis. Kemudian ceritanya berpindah fokus ke awal cerita dimana Yomi dan Kagura pertama kali bertemu. Adegan pembuka yang intens mampu menumbuhkan rasa tertarik yang tinggi pada penonton sehingga mau mengikuti ceritanya untuk mencari jawaban tentang apa yang sebenarnya terjadi. Ceritanya ditulis dengan sangat bagus sehingga meninggalkan sedikit plot hole yang bisa dijawab oleh manganya. Pacingnya lambat pada awalnya untuk menumbuhkan ikatan antara karakter dan penonton, sebelum berubah arah menuju ending yang tragis.

    Character :8

              Kedua karakter utama Yomi dan kagura benar-benar menjadi sorotan utama dan dikembangkan dengan sangat baik, sehingga penonton sangat mudah untuk bersimpati atas hal-hal yang menimpa mereka. Sedangkan karakter yang lain diabaikan, tap hal ini tidak menjadi masalah besar karena series ini merupakan prequel. dan karakter2 tersebut masih bisa dikembangkan di manga-nya.

    Art & Animation : 7

              Selain 3D CG yang terasa sangat awkward karena tidak nge-blend dengan backgroundnya art Ga-Rei Zero bisa dibilang cukup bagus untuk jamannya, dengan setiap scene dibuat dengan color tone yang sesuai.
              Animasi Ga-Rei Zero juga bisa dibilang sangat bagus, terutama saat adegan action. Hanya saja seerti yang gw sebutin diatas, 3D CG nya terkadang terasa mengganggu. Tapi lama-lama juga akan terbiasa sih.

    Music : 9

              Disisi musik, Ga-Rei zero benar-benar menonjol. Setiap soundtrack terasa sangat menyatu dengan scene nya, dan tracknya juga sangat beragam sehingga tidak terasa repetitif.

    Personal Enjoyment : 10

              Yeah, anime ini benar-benar right in the kokoro. Dipenuhi dengan momen-momen indah dan juga tragis. Ga-Rei Zero bisa dengan mudahnya melampui penilaian gw bahkan melebih salah satu anime yang gw anggap best anime of all time, madoka magica. Ceritanya yang dibangun begitu indah disusul dengan cerita tragis yang menyakitkan. All you need to do is prepare your kokoro.

    All right guys, kesimpulannya Ga-Rei zero benar-benar anime underrated yang sangat jarang dibicarakan orang, namun menyimpan potensi yang luar biasa dan diolah dengan luar biasa sehingga mampu memberikan cerita yang kita bisa bersimpati.

    That’s all for this time, thanks for reading.

    Ah, sedikit tambahan, Ga-Rei Zero disutradarai dan ditulis oleh orang yang sama dengan yang mengerjakan Aldnoah.Zero, salah satu anime yang paling absurd bagi gw....
    Jadi jujur rasanya aneh.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Fullrain - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -