• Posted by : FullRain Kamis, 24 September 2015

    Hi guys, maaf lama gk update dan posting apapun..
    Gara2 komputer ane kemaren sering rusak, dan harus beberapakali install ulang jadi gk bisa langsung update setelah pulang dari mudik.
    Kali ini ane bakal nge-review anime yg keluar udah cukup lama, dan pernah jadi Anime yg nge-hit pada masanya. Yaitu, Guilty crown.



    Story = 7
    Cerita Guilty Crown bisa dibilang cukup Klise di dunia anime, Seorang pemuda, kebetulan dapat kekuatan super, kemudian menyelamatkan dunia. Tapi Klise bukan bearti jelek jika ditulis dengan baik dan dieksukusi dengan baik pula. Dan Staff Guilty crown melakukannya dengan lumayan.
    Meski Ber-genre Fiksi ilmiah, yang merupakan sarang dari Plot hole, Guilty crown mampu menutupi cukup plot hole penting dengan penjelasan-penjelasan yang masih bisa kita terima. Dan mampu menyampaikan cerita yang solid dan utuh kepada pemirsanya.
    Yang ane suka dari guilty crown adalah bagaimana setiap event dalam cerita, bahkan yang kadang dianggap kurang penting, masih mempunyai sedikit efek pada jalannya cerita. Setiap kejadian memiliki konsekuensi terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya.
    Meski ane bilang begitu, bukan berarti Guilty crown itu sempurna. Banyak tempat yg bisa diperbaiki dari sisi cerita guilty crown.. seperti Pacngnya yang tidak konsisten.
    di-bagian awal, Guilty crown mempunyai Pacing  yang agak lambat sehingga terkadang terasa membosankan, atau tidak diperlukan. Namun dibagian kedua,tiba tiba Pacing-nya berubah drastis dan jadi terlalu cepat.
    Hal ini menyebabkan beberapa karakter yang perkembangannya terlalu terburu-buru dan menyebabkan kita agak susah bersimpati terhadap karakter-karakter tersebut. Bahkan terdapat juga karakter yang tidak mendapat kesempatan untuk berkembang sama sekali.
    Art & Animation = 9
    Animasi dan Art Guilty crown tidak diragukan lagi benar-benar berkualitas tinggi. Penggunaan warna yang beragam, Gerakan yang terasa begitu Fluid (terutama bagian boobs), dan Background yang penuh detail.
    Satu-satunya komplain ane soal artnya adalah Muka character yang terkadang terasa aneh dan tidak pas. Lagipula ini sangat jarang terjadi dan jarang disadari oleh orang yang tidak berlatar Art.
    Musik = 9
    Guilty crown adalah sala satu anime dengan musik terbaik yang pernah ane dengar.
    Di buat oleh Horoyuki sawano, Soundtracknya Guilty crown begitu menggugah, dan benar-benar bisa menyampaikan atmosfir dari scene-scene didalam anime nya.
    Dan jujur saja, Bios, salah satu soundtrack nya merupakan soundtrack favorit of all time ane.
    Jadi kesimpulan ane dari guilty crown, Guilty crown memilik Nilai pruduksi yang sangat tinggi, dengan kualitas yang benar benar mengagumkan. Meski begitu, seperti halnya manusia, Guilty crown masih memiliki banyak hal yang bisa dibuat lebih baik lagi.
    dan setelah memertimbangkannya dengan baik, ane bakal ngasih skor akhir sekitar 8.
    Jadi, Haruskah kamu nonton Guilty crown ?
    Well, ane bakal jawab Iya.
    At least watch it for the art, and character design. It was done by Redjuice, which is like a god of artist to me :v

    *last note, Inori is a slut. Hare best girl. Ayase God tier waifu

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Fullrain - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -