• Posted by : FullRain Rabu, 22 Juni 2016

    Hello guys!

                   Kali ini gw mau review anime Harem romance commedy yg tayang pada Winter 2013 berjudul ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru, atau dikenal juga dengan nama OreShura.
    Seperti judulnya yg berarti "Pacar dan teman kecilku terlalu sering berantem" yah kurang lebih begitulah.



                  "Tapi ini paling anime harem rom com biasa yg udah ada dilakuin ribuan judul lainnya" eits...
    jangan salah dulu, jujur ini mungkin salah satu anie harem rom com yang terbaik yg pernah gw tonton. tanpa menghina tingkat intelejen yg menonton tanpa merambah keranah yg terlalu kompleks.

                   Bercerita tentang Kidou Eita, seorang murid SMA yg di otaknya hanya ada belajar, belajar dan belajar. dipikirannya yg ada hanyalah bagaimana dia bisa mencapai cita-citanya menjadi dokter, dia juga menolak yg namanya percintaan.

                   Yap, gk seperti kebanyakan Harem yg biasanya MC nya antara goblok minta ampun sampai gk tau perasaan cewe disekitarnya atau kelewat mesum macam issei. MC OreShura punya backstory dan karakter yg masuk akal. Sedangkan untuk karater haremnya masih mengandalkan archetype atau tipe-tipe karakter biasa seperti, hime-type, tsundere, osananajimi(teman masa kecil), dan semacamnya. namun meski mengandalkan konsep klise OreShura mampu memberikanm setiap karater utama pengkarakteran yg cukup baik.

    ~ Story 5/10

                   Story OreShura, bawal ketika Protagonis kita Kidou Eita tiba-ditembak oleh murid baru pindahan dari Swedia yg sangat populer di sekolah mereka yang bernama Natsukawa Masuzu, namun ternyata Masuzu menembak Eita karna dia tau Eita menolak konsep cinta, dan Masuzu melakukannya dia lelah menolak orang -orang yang selalu menembaknya disekolah. berbekal sebuah buku diary memalukan Eita dari masa SMP nya yg dia temukan secara kebetulan, Masuzu berhasil memaksa Eita untuk  setuju berpura-pura menjadi pacarnya. terdengar gak asing ? ya, karna konsep begini sudah sering dimainkan. dan Oreshura pun tidak melakukan hal yang spesial dibidang ini. ada episode nge-date dengan setiap cewek di haremnya, ada episode milih baju renang, episode pantai dan semacamnya.

                   Pacing ceritanya santai dan konsisten, sehingga setiap karakter mendapat kesempatan dan perkembangan yg sama, setiap karakter memiliki back story masing-masing dan kesempatan yg sama untuk merebut hati Eita. Bagian romance di handle dengan lumayan meskipun masih terasa beberapa bagian yang dapat diperkuat, sedangkan komedinya sangat menyegarkan dengan timing yang tepat. meskipun ceritanya memiliki ending yang agak aneh dimana semua konflik terpecahkan dan Eita memilih pasangannya disatu sisi, disisi lain para ceweek yg lain masih belum menyerah menandakan kalau  cerita masih akan berlanjut. meskipun sampai saat review ini ditulis yaitu  hampir 3 tahun setelah anime ini tayang masih belum ada kabat tentang season lanjutan.

    ~ Character 7/10

                   Salah satu bagian terkuat dari OreShura adalah karakternya. dimana setiap karakter memiliki keunikan masing-masing meski mengandalkan konsep-konsep klise. protagonis kita Kidou Eita kadang terllihat seperti dia tidak paham keadaan, tapi ini bukan karena dia bodoh atau tidak peka tapi karena dia sudah menolak konsep cinta. hal ini disebabkan oleh masalah keluarga antara kedua orang tuanya yang menyebabkan dia menyebabkan dia ditelantarkan oleh orang tuanya dan terpakasa hidup dengan kerabatnya. Sedangkan untuk heroine-nya, mereka diberikan lasan masing-masing untuk jatuh cinta padda Eita, dengan pengecualian untuk Masuzu yg pada awalnya tidak memiliki perasaan pada Eita namuin justru tumbuh secara perlahan seiring jalannya cerita.

    ~ Art & Animation 8/10

                  Digarap oleh A1 Pictures, Animasi OreShura bisa dibilang cukup memuaskan. Meski terdapat beberapa bagian dimana wajah karakter terlihat agak aneh, secara keseluruhan OreShura memiliki animasi yang solid. diiringi dengan palet warna yang cerah dan penuh warna, memberikan kesan anime romantis yang manis dan ringan. artstyle yang digunakan memang kadang terasa terlalu cerah sehingga bagi yang tidak tahan, siap-siap untuk menurunkan brightness monitornya/tv nya.

    ~ Sound 6/10

                  Di daerah ini hanya Theme song opening dan ending yang benar-benar menonjol. Opening nya terasa sangat enerjik dan penuh warna dengan musik J-pop yang dinyanyikan oleh ke-empat pengisi suara heroine-nya. diringi dengan visula crah dan ceria memberikan gambaran jelas tentang anime ini. sedangkan ending nya yang dinyanyikan oleh Tamua yukari, VA dari Masuzu juga sangan enak untuk didengar.
                  Dibagian Soundtrack tidak ada yang menonjol, bahkan kadang tak terasa kalau ada soundtrack music yang diputar di background.

    ~ Personal Enjoyment 9/10

                 Anime Romcom yang bisa sangat memuaskan seperti ini sangat jarang gw temukan. dan jujur gw sangat suka anime ini karna story dan karakternya yang solid serta romance dan komedi yang menghibur membuat anime ini menjadi salah satu anime penyegar hati ketika hari suram. Oh iya, Masuzu juga merupakan fans berat Jojo's bizzare adventure, jadi siap-siap untuk pose dan reference dari Jojo's Bizare adventure dari Masuzu muncul dilayar.. dan jujur bagian ini yang paling menghibur XD




    yap, sekian review dari ge dan sorry lama banget gk update,  akhir2 ini gw sibuk UAS dan persiapan balik kampung(sebenarnya kecantol Osu!).

    Cya, sampai jumpa di review selanjutnya.

    *Btw, Masuzu best grill

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Fullrain - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -