• Posted by : FullRain Sabtu, 27 Februari 2016

    Hello guys, i'm back with some new stuff..
    kali ini gw gk ngasih review atau rant.




    Pernahkan kalian ngerasa kalau kalian kehabisan Anime untuk ditonton, mungkin karena kalian merasa banyak anime yang boring atau kalian benar2 sudah nonton semua anime yang tayang season itu sampai2 kalian bingung mau nonton apa. apalagi masa2 dimana gk ada 1 pun anime yang rilis di hari itu.

    kali ini gw Fullrain akan share 5 anime yang menurut gw wajib untuk ditonton.
    bukan hanya karena anime ini bagus, tapi juga agak underrated.

    langsung aja kita mulai.

    *Ps note: list ini diurutkan secara acak. tidak berdasakan kualitas, waktu atau apapun.




    1. Shinsekai yori

    Shinsekai Yori adalah anime produksi Sutdio A-1 Pictures yang tayang pada musim gugur 2012.

    Sekitar seribu tahun ke depan, peradaban telah berubah dan manusia hidup dengan komunitas kecil. Orang-orang di era ini memiliki kekuatan batin yang disebut “Juryoku” yang terwujud saat mereka bayangkan. Dengan tidak adanya teknologi ilmiah maju, orang yang menggunakan kekuatan ini sebagai sumber utama energi.
    Suatu hari, seorang gadis bernama Saki, bersama dengan teman-temannya, menemukan sebuah robot arsip kecil di luar kota. Ini catatan sejarah kuno manusia. Ini memberitahu mereka bahwa Juryoku ditemukan pada abad ke-21 dan penemuan ini menyebabkan perang dunia antara paranormal dan non-peramal. Para paranormal memenangkan perang ini dan dengan demikian mereka mulai meneror.

    Ketika orang dewasa di kota mengetahui bahwa anak-anak menemukan pengetahuan terlarang, mereka menyegel Juryoku dan mengasingkan mereka. Saki dan yang lain berakhir di hutan di mana mereka bertemu tikus berkaki 2 besar dan berbulu yang dikenal sebagai “Bakenezumi” dan terlibat dalam perang yang kejam.





    2. Ergo Proxy

    Dunia lebih besar dari apa yang kamu pikirkan....
    Setelah ledakan lapisan Hydrate Methane, Sebagian sisa dari manusia yang tersisa terpaksa tinggal di dalam kota kubah terisolasi yang terpencar di muka Bumi yang gersang dan tidak sehat lagi.Mereka hidup di dalam masyarakat yang kehidupan sehari harinya dikendalikan dan dibimbing oleh robot automatis bernama AutoReiv.Di salah satu Kota itu, ada kota bernama Romdeo, disitu ada Inspektur Re-l Mayer yang merupakan cucu dari Bupati kota Romdeo.Dia melakukan investigasi mengenai AutoReiv yang menjadi gila setelah terinfeksi virus Cogito.Di dalam proses investigasi, dia berhadapan dengan monster bernama "proxy".Di lain tempat di kota romdeo, ada imigran bernama Vincent Law yang sedang melarikian diri karena dituduh tentang keterlibatannya dengan kasus kasus virus Cogito.Vincent Law bersama sama dengan anak kecil AutoReiv yang Kawai bernama Pino...mereka bersama sama melakukan perjalanan ke kota kubah bernama Mosco untuk menyibak Misteri masa lalunya dan Misteri dari Para Proxy.





    3. Baccano!

    Saat akhir-akhir 1930-an di Chicago, kereta antar negara, Flying Pussyfoot, memulai perjalanan legendarisnya yang akan meninggalkan rel berdarah di seluruh negara. Pada saat yang sama di New York, Szilard si ilmuwan ambisius dan Ennis si ajudan yang tak diharapkannya, mencari botol-botol obat keabadian yang hilang. Ditambah lagi, perang antar grup mafia semakin parah. Di majelis Advena Avis, tahun 1711, para ilmuwan mulai mempelajari harga dari sebuah keabadian.




    4. Darker than black


    Sebuah tempat misterius bernama Hell’s Gate muncul di tokyo dan menutupi bintang-bintang yang asli dari pandangan warga kota. Sebagai gantinya, Terbitlah bintang-bintang yang mewakili jumlah keiyakusha [contractor] atau orang-orang berkemampuan khusus. Diantara para keiyakusha ini ada seorang laki-laki yang dikenal dengan nama Hei, dengan kode Messier BK-201. ciri khasnya pakaian serba hitam,topeng, dan kemampuan mengeluarkan listrik. Ia bergabung dengan sebuah organisasi, dan rekan kerjanya termasuk seorang Doll, atau medium yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dan mengetahui posisi musuh dari jarak jauh, bernama yin. Masalalu dan jati diri Hei berkaitan dengan konflik antara para keiyakusha dan pemerintah berbagai negara.





    5. Mawaru Penguindrum

    Seorang gadis yang sakit parah bernama Himari Takakura yang ajaib diselamatkan dari kematian oleh roh aneh yang tinggal di sebuah topi berbentuk penguin. Namun, dalam pertukaran untuk memperpanjang hidupnya, tugas kakak-kakaknya Himari, Kanba dan Shoma, harus mencari benda yang dikenal sebagai Penguin Drum dengan bantuan dari trio penguin aneh.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Fullrain - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -